Sabtu, 19 September 2015

Wacana pihak struktural dan yayasan rencana meningkatkan status STT Wastukancana menjadi Universitas



Wacana pihak struktural dan yayasan rencana meningkatkan status STT Wastukancana menjadi Universitas

Purwakarta-18/09/2015

LPMWaska-  Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Wastukancana Purwakarta kembali melebarkan sayapnya, memang demikian kampus ini begitu pesat perkembangannya dibandingkan kampus di daerah Purwakarta lainnya, apalagi di tahun-tahun sekarang ini, STT Wastukancana sedang marak melakukan pembangunan. Salah satunya gedung baru yang sedang di kerjakan yang katanya selesai pada bulan Januari 2016. Pihak yayasan dan struktural menginginkan dan berencana untuk meningkatkan kualitas Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Wastukancana. Mengingat saat ini jumlah mahasiswa baru yang semakin meningkat, hasilnya kampus ini semakin berkembang. Dan mendengar sebuah wacana dari pihak yayasan dan struktural bahwa STT Wastukancana ini rencana akan meningkatkan statusnya menjadi Universitas.

Belum lama  ini kedua pihak sedang mempersiapkan persiapannya  dari mulai srtuktur  pembangunan dengan 2 gedung baru, yang satu 5 lantai dan yang satu 2 lantai, rencana gedung pertama dengan 2 lantai untuk Lab.Fisika, Lab.Kimia dan mushola . lalu untuk gedung 5 lantai rencana untuk ruangan tata laksana, ruang kuliah, ruang jurusan, ruang sidang, auditorium dan lainnya.

Seperti yang dikatakan oleh Bpk.Sumartono selaku sekertaris yayasan bungan bangsa mengatakan
“Tentu Gedung dengan 5 lantai ini nantinya rencana akan digunakan untuk berbagai ruangan seperti ruang tata laksana, ruang jurusan, ruang kuliah, ruang sidang, ruang aula.”Ujarnya.

Terkait dengan kabar bahwa STT Wastukancana ini rencananya akan menjadi Universitas telah dibantah oleh Bpk.Sumartono. ia mengatakan terlalu jauh untuk mengubah status menjadi Universitas, akan tetapi ia berencana untuk menjadikan kampus ini menjadi Institut.

“Terlalu jauh untuk mengubah status kampus ini menjadi Universitas, namun saya berencana mengubah kampus ini  menjadi institut teknologi dengan menambahkan beberapa prodi”Sambungnya.
Namun sedikit berbeda dengan pernyataan Bpk Agus Sholehudin selaku ketua STT Wastukancana. ia mengatakan bahwa memang sulit menjadi universitas tapi ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk  meningkatkan status sekolah tinggi teknologi menjadi Universitas.

“ Saya sebagai ketua STT Wastukancana mempunyai sebuah wacana mengubah dan mengembangkan status sekolah tinggi teknologi menjadi universitas  teknologi dan di purwakarta ini belum ada universitas  memang ada dulu UNPUR tapi kan ada masalah di internalnya  jadi ini sebuah kesempatan bagi kami untuk mengembangkan diri juga,  alhamdulilah pihak yayasan juga mendukung, tapi untuk menjadi sebuah universitas dengan wacana saja kalau tidak didukung oleh semua elemen ya tidak akan berhasil ,tapi saya juga tetap berusaha untuk bisa mencapai tujuan itu” ujarnya .
(Reporter/HeruS|Redaksi/AniS)

0 komentar:

Posting Komentar