Rabu, 16 September 2015

Tidak ada Materi tentang Keorganisasian di Mapas 2015

Tidak ada Materi tentang Keorganisasian di Mapas 2015

14/09/2015

LPMWaska-ramai terdengar para mahasiswa menanyakan soal rentetan agenda acara Masa pengenalan study (Mapas) 2015. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun kebelakang, mahasiswa mengkritisi soal pengisian materi dalam agenda acara mapas tahun ini, biasanya memang banyak materi-materi tentang keorganisasian untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa baru seperti materi leadership, MKO sampai kepada materi yang berbaut tentang pergerakan mahasiswa.

Entah mengapa tidak ada materi tentang keorganisasian, pihak SC dan panitia sebetulnya yang memang mempunyai wewenang untuk memutuskan apa saja isi dari agenda acara tersebut, hanya saja bukan menjadi hal yang perlu disepelekan bahwa materi-materi tentang keorganisasian begitu sangat penting untuk membekali mahasiswa baru dalam berorganisasi nantinya.

Kami sempat mewawancari ketua MPM saudara Ghiffari selaku badan pengawas SC di kegiatan Masa pengenalan study 2015, ia mengatakan Masa pengenalan study BEM STT Wastukancana kali ini memang sedikit lebih simple dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dan juga ia membantah tidak semua rentetan agenda acara Mapas 2015 hanya di isi pengenalan setiap organisasi dikampus dan tidak ada materi-materi keorganisasian.

“Memang masa pengenalan study tahun ini agak sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, seperti contoh pada tahun-tahun sebelumnya diadakannya simulasi diakhir penutupan, penyematan peserta pada saat apel pagi, pemungutan biaya peserta seperti pembelian balon, komsumsi. materi-materi organisasi yang memang selalu mewarnai, namun saya tidak sepakat dengan tidak ada sama sekali materi tentang organisasi, saya rasa di mapas tahun ini cukup simple, materi teknik persidangan dan tridharma perguruan tinggi merupakan bagian dari materi keorganiasian”Tuturnya.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta mapas yang semakin bertambah karena memang penerimaan mahasiswa baru di STT Wastukancana yang semakin meningkat membuat seluruh elemen-elemen kampus yang turut sangkut paut dalam mapas harus berpikir keras agar esensinya merupakan sebuah wadah kegiatan yang sesuai dengan tujuan esensi dari mahasiswa itu sendiri. (Reporter/Heru S|Redaksi/Ani)

0 komentar:

Posting Komentar