Selasa, 01 September 2015

MAPALA WASKA serta Elemen Mahasiswa STT Wastukancana Akan Mengadakan Pendakian Masal



Mahasiswa Pencinta Alam Wastukancana Akan Mengadakan Pendakian Masal

Minggu, 30/08/2015
LPMWaska-Purwakarta - Mahasiswa Pencinta Alam Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana (Mapala Waska) akan mengadakan pendakian masal untuk semua mahasiswa dan mahasiswi kampus Wastukancana.  Kegiatan ini merupakan program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Wastukancana (BEM Waska) yang bekerja sama dengan Mapala Waska. Mapala Waska mengadakan acara ini karena mempunyai tujuan yang sangat bagus yaitu bisa menjalin hubungan anatra alam dan manusia agar bisa melestarikan dan menjaga bukan merusak ciptaan-Nya. Menurut Rizki Rahmat Adi selaku Presiden BEM adapun tujuan BEM Waska dan Mapala Waska mengadakan acara ini “untuk memperkuat tali silaturahmi antara mahasiswa mahasiswi dan organisasi-organisasi yang ada di kampus  Wastukancana”(30/08).
Acara ini sebenarnya sudah di rencanakan sejak tahun 2012, tetapi belum bisa terlaksana, di karenakan  minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang di miliki oleh Mapala Waska. Karena mengingat Acara ini akan di lakukan selama 3 hari, dan akan memakan waktu kuliah yang lumayan lama, Mapala Waska dan BEM waska merencanakan akan di adakan pendakian masal pada bulan Februari 2016 yang akan datang, di karena libur kuliah atau libur Ujian Akhir Semester (UAS). Menurut Kristoper selaku anggota Mapala Waska “acara ini akan di adakan di Gunung Papandayan Garut, karena mengingat tidak semua Mahasiswa yang mepunyai hobi mendaki Gunung dan medannya pun tidak terlalu ekstrim dan menjahui dari hal hal yang tidak di inginkan(30/08).
Dalam kegiatan ini, Mapala Waska mengangkat tema “Menjalani Persaudaraan Dalam Sebuah Petualang. acara pendakian masal ini tidak hanya diikuti oleh organisasi Mapala Waska saja, tetapi organisasi-organisasi lainnya juga ikut bergabung dalam acara ini. Seperti Lembaga Pers Mahasiswa Wastukancana (LPM Waska) yang akan memberikan materi tentang Jurnalistik Pariwisata kepada seluruh peserta. Menurut Adul sekalu anggota Mapala Waska “acara ini tidak hanya melalukan pendakian gunung saja tetapi kita akan mengadakan operasi semut untuk membantu petugas kebersihan yang ada di lokasi”(30/08).

0 komentar:

Posting Komentar