Rabu, 25 Maret 2015

“Setelah Ketua STT Mangkir Hadir, Kali Ini Pihak Yayasan yang Absen”

Ketua STT akhirnya menampakkan diri, setelah absen selama dua kali dalam audiensi, beliau akhirnya bersedia menemui mahasiswa STT Wastukancana (Jum’at/03/2015). Audiensi yang kembali di gelar di aula ini berlangsung lancar meski terjadi perdebatan sengit antara pihak struktural dan mahasiswa karena masing-masing kubu bersikeras mempertahankan argumen masing-masing. Pertemuan dengan agenda yang masih sama seperti sebelumnya ini menyeret Ketua STT (Bapak Agus Solehudin, ST, MT.), Wakil Ketua PK 1 (Bapak Osep Hijuzaman, S. Pd., MT.), Wakil Ketua PK 2  (Bapak Edward Naibahu, SH, MH.) Ketua Jurusan T.Informatika (Bapak Edwar J Ramdon,MT.), Ketua Tata Laksana (Haris sandi,ST), juga jajaran struktural lainnya ke depan para mahasiswa yang sudah semakin tidak sabaran. Dari pertemuan tersebut, didapat beberap hal yang bisa kita rumuskan sebagai berikut :
1.       Pihak struktural ternyata sama sekali tidak memegang keuangan STT Wastukancana, melainkan keuangan tersebut dipegang oleh pihak yayasan.
2.       Pihak yayasan tidak satupun hadir tanpa alasan jelas meski pihak BEM sudah melayangkan surat undangan untuk audiensi.
3.        Tidak adanya rapat senat akademik perihal pergantian Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan maka secara otomatis Kajur dan Sekjur saat ini disinyalir tidak sah secara legalitas.

Audiensi masih akan dilanjutkan (Rabu/03/2015) membahas masalah transparansi keuangan dan aspirasi mahasiswa. BEM akan kembali mengundang pihak yayasan dengan harapan besar pihak yayasan bersedia hadir sehingga audiensi menemui titik temu. Pihak BEM juga berharap, mahasiswa bisa terus mendukung dan bekerjasama agar audiensi berjalan baik dan tidak mengulur-ngulur waktu. Karena bagaimanapun, tugas utama mahasiswa adalah belajar. Dan audiensi ini sedikit banyak membuat proses belajar mengajar  terhenti untuk sementara waktu. Maju terus STT Wastukancana, berantas komersialisasi perguruan tinggi!

0 komentar:

Posting Komentar