Senin, 19 Januari 2015

Mengapa anda harus memiliki Bisnis?

Kebanyakan orang merasa cukup puas dan aman jika mendapatkan penghasilan dengan menjadi karyawan.Lantas mengapa kita harus memiliki bisnis meski kita sudah mendapatkan pekerjaan yang bagus ?

Sebuah survey Harvard membuktikan bahwa pada usia 65 tahun, orang terbagi dalam beberapa keadaan Sebagai berikut :
v  35% Meninggal dunia
v  5% masih bekerja
v  4 % pensiun / tabungan Pas-pasan
v  55% Miskin ( Bergantung pada anak, Gelandangan Dan lain2
v  1 % kaya
Ternyata 1% orang kaya tersebut berasal adari potensi sebagai berikut :
*      10 CEO , Top Manager
*      10 % Dokter ahli,Pengacara,Artis (Profesional yang sukses)
*      5% Sales Asuransi ,Sales Rumah
*      1% lain-lain (undian ,judi,lotere)
*      74% bisnis (Pemilik Usaha)
Apa itu bisnis ?
Bisnis adalah bukan sekedar jual prodak/ jasa tetapi ditambah SISTEM.Bagaimana memiliki SISTEM  menurut pakar bisnis Robert T.Kiyosaki ada 3 cara yaitu sebagai berikut :
§  Membuat Modal Sendiri (Misalnya perusahaan,Modal > 1 M)
§  Membeli waralaba (modal > 100 juta )
§  Mengikuti Multi Level Marketing – MLM
MLM adalah satu proses Investasi yang sederhana.Jika begitu Sederhananya proses sukses,Mengapa tidak banyak orang yang berhasil ???
Jawabanya persiss Seperti yang di utarakan oleh Robet T Kiyosaki dalam bukunya GUIDE TO INVESTING bahwa :
Investasi adalah sebuah rencana yang sederhana,suatu  proses menjadi kaya yang sering kali membosankan,tidak mengairahkan dan nyaris mekanis .
Manusia Cepat bosa dan ingin menemukan sesuatu yang lebih menyenangkan dan menggairahkan.Itu sebabnya hanya 3 dari 100 orang menjadi kaya.Mereka mulai mengikuti suatu rencana,dan tak lama kemudian mereka menjadi bosan.Maka mereka berhenti mengikuti rencana itu dana kemudian mencari kembali cara jitununtuk menjadi kaya dengan cepat.
Mereka mengulangi proses kebosanan,kesenangan dan kebosanaan lagi selama sisa hidupnya mereka. Itu sebabnya mereka tidak menjadi kaya.Mereka tidak mampu menanggung rasa kebosanan akibat mengikuti rencana sederhana yang tidak rumit untuk menjadi kaya.kebanyakan orang mengira ada sesuatu daya magis untuk menjadi kaya lewat investasi.Atau mereka mengira jika suatu rencana tidak rumit,maka rencana itu pasti tidak bagus.
Percayalah jika sampai pada masalah investasi, Sederhana adalah lebik baik daripada rumit (disadur dari buku GUIDE TO INVESTING – Robert Kiyosaki )
Ketika mendapatkan kesempatan berbisnis ada 2 golongan orang :
o   90% Mau menunggu bukti (menunda)
o   10% Mau jadi bukti (Bergerak cepat Untuk merealisasikan)
Dari dua golongan di atas,mana yang akan suskses ??Sudah pasti mereka yang ingin MENJADI BUKTI yang akan sukses.Anda ingin berada dalam golongan yang mana??? Keputusan anda masa depan anda



0 komentar:

Posting Komentar