Senin, 19 Januari 2015

Ujian Akhir Semester tengah selesai, Dan apa pendapat Mahasiswa tentang UAS ditahun 2015 ini?

Mahasiswa STT. Wastukancana baru saja melaksanakan UAS(Ujian Akhir Semester) yang berlangsung sekitar satu pekan kemarin. mereka mengerahkan seluruh kemampuan hasil belajar selama enam bulan terakhir. Wajar saja, karena UAS merupakan test terakhir yang lumayan menentukan. Ada satu pemandangan unik ketika UAS berlangsung yaitu parkiran selalu penuh berjubel. Hal ini berbeda sekali dengan hari-hari biasa. Kelas pagi contohnya, di hari biasa parkiran terlihat lengang seperti gurun sahara. Akan tetapi saat UAS, parkiran full. Terlebih kelas malam, para mahasiswa yang datang agak terlambat dipastikan parkir di tempat yang tidak sewajarnya. Hal ini dikarenakan pada saat perkuliahan biasa, banyak mahasiswa yang membolos namun memaksakan diri hadir pada saat UAS sehingga menambah kapasitas motor di parkiran dan tipe mahasiswa seperti ini adalah mereka yang kuliah tiga bulan sekali yaitu pada saat UTS dan UAS saja. Lalu bagaimana mahasiswa menanggapi masalah parkiran ini? Berikut tanggapan salah satu mahasiswa STT Wastukancana yang menolak disebutkan namanya:
“UAS yang sekarang dari tahun ketahun memang mahasiswa semakin banyak, jadi masalah parkiran itu sekarang jadi sumpek. Malahan waktu saya mau pulang, motor saya susah untuk keluar. Kalau dari segi kenyamanan, mungkin bagi saya pribadi UAS yang sekarang cukup melelahkan karena dalam satu minggu ini tidak ada jeda sama sekali jadi satu minggu full dan itu buat saya jadi pusing dang kurang konsen. Sedangkan untuk masalah fasilitas ruangan kelas itu gak sesuai dengan mahasiswanya, satu kelas itu penuh jadi harus duduk berhimpit- himpit” Ujar salah satu mahasiswa dari Teknik Informatika angkatan 2012 itu,

Ternyata selain masalah parkiran, ada juga yang mengeluhkan masalah ruangan. Faktanya memang pada saat UAS ruangan kelas menjadi lebih penuh dari biasanya, alasannya sudah tentu karena mahasiswa tiga bulan sekali itu. Akan tetapi mahasiswa STT Wastukancana patut merasa lega karena UAS telah berakhir, tinggal menunggu hasil yang semoga saja sesuai harapan. Dan tentunya, para mahasiswa berharap adanya perbaikan menyangkut masalah fasilitas seperti parkiran dan ruang kelas untuk UAS mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar