Selasa, 04 Juni 2013

Setelah Diperbaiki, Jalan Tol Amblas Lagi

            






WARTA WASKA - Hampir sepekan pascaamblasnya ruas tol Jakarta-Cikampek di KM 47 Karawang Barat, hingga perbaikannya belum selesai. Bahkan, jalan yang masih dalam perbaikan itu diketahui amblas lagi.
Sejak pertama kali amblas Minggu malam lalu, ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM 47 hingga kini masih terus amblas. Tampaknya, upaya PT Jasa Marga melakukan penguatan pada sisi jalan tol, belum begitu efektif menahan tekanan sehingga ambas di ruas jalan ini hampir terjadi setiap harinya. Sementara proses penambalan aspal disesuaikan dengan ketebalan jalur dua dan tiga agar tidak miring.
Selama hampir sepekan, pihak Jasa Marga melakukan upaya perbaikan ruas tol yang amblas ini, baik dengan perbaikan sementara maupun dengan terus melapisi aspal dengan intensitas ketebalan aspal disamaratakan. Karena ruas ini terus amblas dan menimbulkan retakan. Bahkan permukaan tanah terus terlihat menurun, kemiringan bahu jalan saat ini hampir mencapai 25 derajat. Retakan-retakan aspal yang semakin membesar juga tampak di sana.
Akibat jalan yang amblas ini, pegutas Jasa Marga juga terus berusaha keras untuk melakukan pengaturan lalulintas dengan sistem buka tutup di lajur satu yang amblas. Tampak pula, sejumlah pekerja menambal retakan-retakan yang mulai tampak pada lajur dua, hal itu dilakukan agar retakan tidak melebar dan semakin parah.
Sementara itu di lokasi, terlihat aspal baru dan retakan dengan ketebalan sekitar 35 cm, dan para pekerja terlihat terburu-buru menutup retakan bari dengan terpal ketika sejumlah wartawan melakukan peliputan. Di sisi lain, juga terlihat mandor proyek sedang berdiskusi dengan para pekerja yang terlihat sibuk mengangkut batu untuk diapasang di retakan yang ditutupi terpal. (vid) 


sumber : Radar Karawang

0 komentar:

Posting Komentar