Selasa, 04 Juni 2013

DINKES Purwakarta: Ambulance Istimewa Siap Disebar

 
Warta Waska - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta segera menyebarkan 12 unit Ambulan Pelayanan Istimewa ke berbagai desa di beberapa kecamatan di Purwakarta.
“Saat ini kami sedang menunggu kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pelat nomornya. Kami juga akan melakukan branding serta pencantuman nomor call center di badan ambulan tersebut,” beber Aep, Sekretaris Dinkes Kabupaten Purwakarta.
Dijelaskannya, ada 12 unit ambulan yang terparkir di halaman Dinkes Purwakarta. “11 unit di antaranya akan disebar ke berbagai kecamatan. Penempatannya di salah satu desa yang letaknya paling strategis dan mudah dijangkau atau menjangkau desa lainnya. Sementara satu unit lagi stand bye di Dinas Kesehatan,” jelasnya.
Aep menambahkan, pengadaan Ambulan Pelayanan Istimewa tersebut merupakan salah satu program Bupati Purwakarta demi memudahkan masyarakat yang domisilinya ada di daerah. “Ambulan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan seluruh warga yang membutuhkan pertolongan segera. Pengadaan ini juga bagian dari simplikasi birokrasi sehingga tepat guna,” sambungnya.
“Ke-12 ambulan tersebut merupakan hasil lelang tender. Sumber dananya berasal dari APBD. Target kami sebelum HUT Purwakarta, seluruh ambulan tersebut sudah dibagikan dan siap pakai atau dimanfaatkan oleh warga,” lanjutnya. 
Aep menegaskan, pihaknya akan kembali mengajukan pengadaan ambulan 12 unit lagi. “Ini baru sampai tahap pengajuan, mudah-mudahan segera disetujui karena demi kepentingan masyarakat. Selain tambahan 12 unit ambulan, kami juga tengah mengajukan pengadaan 12 unit Posyandu Keliling” pungkasnya.

Red: Hamzah
Sumber: pasundanekspres.co

1 komentar:

Obat Darah Tinggi mengatakan...

informasi yang sangat menarik trima kasih sudah disampaikan salam sukses selalu aja !

jangan lupa kunjungi juga yupz di Obat Penyakit Stroke

Posting Komentar