Kamis, 26 Februari 2015

Tips Menjinakan hati

Pernah patah hati? Perasaan satu ini katanya lebih parah dari sakit gigi. Kebanyakan dari kita bukan lagi anak-anak, maka wajar jika kita mulai berpikir bahkan mencoba untuk mencari teman berbagi. Tapi pencarian ini tidaklah selalu mulus, ada saja halangan dan problem yang menggagalkan kita untuk memiliki orang yang kita harapkan baik itu di awal ataupun di tengah hubungan percintaan. Perasaan merah jambu ini kadang membuat kita begitu bersemangat jika berakhir bahagia tapi akan sangat membuat ngilu jika berakhir perpisahan. Alhasil, tidak jarang kita kehilangan semangat dan fokus dalam melakukan rutinitas sehari-hari. Kalau sudah begini, apa solusinya?
1.       Jangan merasa jadi orang paling menderita sedunia. Mendramatisir keadaan hanya akan menambah penderitaan batin kita, lupakan! Ingatlah bahwa setiap orang memiliki masalah masing-masing dan bisa jadi lebih berat dari masalah yang sedang kita hadapi saat ini.
2.       Menjadi lebih baik. Jika kita tersakiti, maka pembalasan dendam terindah adalah menjadi lebih baik dari orang yang kita sakiti dalam segala hal. Jika dia menjabat sebagai leader di kantornya, maka merupakan ide bagus jika jabatan kita bisa melampaui itu. Bisa jadi hal ini menamparnya keras-keras dan menunjukan kepadanya bahwa dia menyakiti orang yang salah.
3.       Menyibukan diri dan bersosialisasi. Kesepian merupakan ruang bebas dimana segala bentuk perasaan bisa masuk tanpa perlu menunggu konfirmasi hati. Keluarlah dan temui orang-orang! Bicaralah dan tertawalah karena satu tawa dapat menggugurkan seribu kesedihan.
4.       Percaya pada kehendak Tuhan. Sekeras apapun usaha kita tidak akan pernah berhasil tanpa restu Tuhan. Begitupun dalam hal jodoh, percayalah bahwa orang yang akan kita temui selanjutnya akan lebih baik dan lebih berkelas untuk menjadi pendamping hidup kita dibanding orang yang menyakiti kita saat ini.

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagi untuk mengobati sakit karena perasaan merah jambu. Semoga bermanfaat. Keep moving on!

0 komentar:

Posting Komentar